Kapolda Tinjau Jalur Selatan

54

Menjelang arus mudik dan balik Lebaran 2018, Kapolda Jabar beserta jajarannya memeriksa kesiapan jalur selatan, dari mulai Cileunyi hingga Nagreg kabupaten Bandung, Senin siang. Usai pemaparan di pos tangan Nagreg, kapolda meneruskan peninjauan jalur mudik selatan ke kawasan Tasikmalaya.

Menjelang pelaksanaan operasi ketupat Lodaya 2018, Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto beserta jajarannya, memeriksa kesiapan jalur mudik dan balik Lebaran 2018. Kapolda yang datang ke pos pelayanan Cileunyi, disambut kapolres Bandung, AKBP Indra Hermawan.

Usai penyambutan, kapolda mendapatkan pemaparan mengenai kesiapan jalur Cileunyi hingga Nagreg. Lalu, kapolda memeriksa kondisi pos tangan di tanjakan Nagreg.

Menurut Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, pemeriksaan kesiapan jalur kali ini bertujuan untuk mematangkan kesiapan pihaknya, dalam menjalankan operasi ketupat Lodaya.

Kapolda juga mengimbau, agar pemudik yang akan pulang ke kampung halaman, tidak pergi pada waktu bersamaan, mengingat libur panjang lebaran kali ini selama satu minggu.

Rencananya, Operasi Pengamanan Ketupat Lodaya 2018 akan dilakukan selama 18 hari. Seusai meninjau kesiapan jalur dari mulai Cileunyi hingga pos tanggan Nagreg, Kapoda Jabar kemudian memeriksa ke daerah Tasikmalaya.

Rezytia Prasaja, Bandung TV.