POLDA Kerahkan 23 Ribu Personel Amankan Arus Mudik Balik 2018

69

Polda jawa barat menggelar apel gelar pasukan pengamanan arus mudik balik iedul fitri 2018,di depan gedung sate kota bandung. Sebanyak 23 ribu personil gabungan akan dikerahkan untuk mengamankan hari raya lebaran.

Kesiapan polda jawa barat untuk mengamankan jalannya arus mudik, telah mulai dipersiapkan dalam gelar pasukan pengamanan arus mudik lebaran 2018, yang di pimpin oleh wakil kepala kepolisian daerah jawa barat brigjen pol supratman.

Dalam pengamanan mudik lebaran kali ini, polda jabar mengerahkan 23 ribu lebih personil,yang rencananya akan disebar di 339 pos pengamanan,dan 33 pos pelayanan di tiga jalur lintasan mudik di jawa barat,yaitu palimanan,cikopo serta cikampek.

Polda jawa barat telah menyiapkan anggota kepolisian guna mengurai kemacetan yang kemungkinan terjadi,dengan memberlakukan sistem one way atau satu jalur di jalur selatan dari kawasan nagreg hingga tanjakan gentong di tasikmalaya.

Polda jawa barat juga akan memberikan pelayanan kepada para pemudik dengan menyiapkan posko peristirahatan di rest area 57 di ruas tol cikampek, dan ruas tol lainnya.

Yuwana kurniawan, bandung tv.