Puluhan Sopir Bus di Tes Urine

72

Puluhan sopir bus angkutan menjalani tes urine di terminal Ciakar Sumedang. Tes urine puluhan sopir bus ini, dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan berkendara dan menjaga keselamatan penumpang selama musim arus mudik dan balik lebaran tahun ini.

Puluhan sopir bis angkutan lebaran di terminal Ciakar Sumedang Jawa Barat, di test urine  satu persatu oleh petugas dari polres Sumedang dan BNN kabupaten Sumedang serta Kemenhub Sumedang.

Mereka di tes urine satu persatu guna mengantisipasi hal hal yang tidak di ingginkan saat membawa penumpang ketika arus mudik berlangsung.  Menurut Wakapolres Sumedang, Kompol Sigit Rahayudi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian persiapan menjelang arus mudik Iedul Fitri 2018.

Pihaknya ingin memastikan  sopir bus yang mebawa para penumpang,bebas dari narkoba dan alkohol. Selain tes urine para sopir bus tersebut juga di cek kesehatan.

Di terminal Ciakar mayoritas para penumpang melakukan perjalanan  mudik ke Cirebon, Kuningan dan Majalengka dan di prediksi arus mudik akan ramai 2 hari menjelang lebaran.

Diki guntara , Bandung tv .