Petugas Gabungan Sidak Toko Modern

58

Menjelang idul fitri seribu empat ratus tiga puluh sembilan hijriah, tim gabungan pemerintah kota cimahi dan polres cimahi inspeksi mendadak ke sejumlah toko modern di kawasan cimahi, selasa siang. sidak dilakukan, untuk memeriksa distribusi pasokan dan harga kebutuhan pokok jelang idul fitri.

Inspeksi mendadak dilakukan dinas koperasi umkm perindustrian perdagangan atau diskoperindag, dinas pangan dan pertanian atau dispangtan, dinas kesehatan, satpol pp cimahi, dan polres cimahi ke sejumlah toko modern di kawasan cimahi.

Kepala diskoperindag kota cimahi, adet chandra purnama mengatakan, sidak dilakukan untuk melihat distribusi kebutuhan pokok menjelang lebaran. meski ketersediaan aman, harga beberapa kebutuhan pokok seperti daging ayam dan sapi naik.

Setelah dicek di toko modern berbagai jenis komoditas kebutuhan pokok masyarakat menjelang lebaran dinyatakan aman. Jika terjadi kelangkaan  kebutuhan pokok pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah jawa barat dan badan urusan logistik (bulog) untuk menggelar operasi pasar menjelang lebaran.

Algi Muhammad Gifari, Bandung Tv.