POLDA JABAR Akan Antisipasi Lonjakan Arus Balik

72

Tiga hari jelang lebaran arus mudik di jalur selatan Cileunyi hingga Nagreg Kabupaten Bandung, terpantau ramai lancar, dan tidak terjadi antrean kendaraan. Meski begitu Kapolda Jawa Barat, Irjen pol Agung Budi Maryoto mewaspadai arus balik yang akan terjadi beberapa hari setelah lebaran. Pihaknya juga tetap menyiagakan seluruh personel untuk mengamankan dan melayani para pemudik selama di perjalanan.

Menurutnya meski sejak 7 hari hingga 3 hari menjelang lebaran di jalur selatan masih terpantau lancar, dirinya menegaskan akan mewaspadai pembludakan kendaraan pada arus balik, atau beberapa hari setelah lebaran. Hal tersebut kemungkinan besar terjadi karena melihat dari tahun lalu arus balik terjadi saat mendekati hari masuk kerja atau sekolah.

Hingga 3 hari menjelang lebaran, arus mudik lebaran di jalur selatan jawa barat terpantau lancar, dan tidak terjadi antrean kendaraan di sejumlah trouble spot atau titik rawan. Meski begitu, kapolda jabar akan menyiapkan seluruh personel untuk mengamankan dan melayani para pemudik, hingga arus balik selesai.

Rezytia prasaja, bandung tv.