Jalur Selatan Nagreg Mulai Padat

75

Tiga hari menjelang lebaran volume kendaraan yang melintasi jalur selatan Nagreg, Kabupaten Bandung mulai meningkatdan didominasi oleh pengendara sepeda motor. Di kawasan nagreg, kepadatan arus lalu lintas sudah terjadi sejak pukul tujuh pagi. antrean kendaraan sepanjang lima ratus meter pun tak terhindarkan karena di titik ini kontur jalanan menyempit atau bottle neck dari tiga menjadi dua lajur. Hal serupa terjadi di kawasan Citaman yang mana ruas jalan dari arah nagrog ini kembali menyempit dari dua menjadi satu lajur.

Dari data pos induk dinas perhubungan kabupaten bandung, volume kendaraan yang melintasi jalur selatan nagreg sejak senin hingga selasa siang sebanyak  23 ribu 5 ratus 2 unit. jumlah tersebut didominasi kendaraan roda dua sebesar 62 persen, atau mencapai 17 ribu 686 sepeda motor.

Meski terus memperlihatkan peningkatan volume kendaraan dari hari ke hari, puncak arus mudik di jalur selatan tetap diprediksi terjadi pada 2 hari dan sehari menjelang lebaran, saat para pegawai swasta mulai libur.

Rezytia prasaja, bandung tv.