Pohon Tumbang Putus Akses Jalur Mudik

70

Pohon tua setinggi delapan meter dan berdiameter satu meter tumbang di jalur mudik selatan nagreg yang menghubungkan Bandung dengan Garut. Akibat peristiwa tersebut arus lalu lintas dari arah Bandung-Garut ditutup sementara dan dialihkan ke jalur cikaledong.

Petugas badan penanggulangan bencana daerah kabupaten bandung baru bisa mengevakuasi pohon dengan tinggi delapan meter dan berdiameter satu meter ini dengan menggunakan gergaji mesin. Usai dibelah menjadi beberapa bagian pohon tersebut dievakuasi sementara ke bahu jalan sebelum diamankan kendaraan besar.

Menurut kanit lantas polsek nagreg AKP Chevy, saat pohon tua tersebut tumbang dan melintang di jalan raya utama, arus lalu lintas kendaraan yang melintasi kawasan tersebut sedang sepi. Pihaknya juga sudah memberikan imbauan kepada pihak desa ciherang, untuk segera menebang pohon yang sudah rapuh tersebut karena membahayakan pengendara.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun petugas kepolisian terpaksa menutup sementara arus kendaraan yang datang dari arah bandung menuju garut, dan mengalihkannya ke jalur cikaledong dan mengarah ke kadungora garut. Tubuh pohon sudah dievakuasi, namun kabel pln yang melintang belum dibereskan karena masih menunggu petugas pln.

Rezytia prasaja, Bandung Tv.