Pertumbuhan Ekonomi

65

BISNIS BANDUNG – Kepala Bidang Fisik Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Jawa Barat , Slamet Mulyanto  mengatakan,wilayah Bandung Selatan diprediksi bakal menjadi salah satu wilayah  di Jawa Barat dengan pertumbuhan perekonomian lebih cepat dibanding daerah lain.

Dikatakan Slamet Mulyanto  salah satu indikasi Bandung Selatan sebagai pusat pertumbuhan ekonomi, terlihat dari banyaknya investor yang menanamkan modalnya di daerah ini.

“Jika dilihat dilihat secara kasat mata, pertumbuhan ekonomi bisa terlihat dari semakin tingginya volume kendaraan di kawasan itu,” kata Slamet, dalam Forum Diskusi bertema “Solusi Kemacetan sebagai Antisipasi Pertumbuhan Ekonomi dan Kota ke Bandung Selatan, baru-baru ini .

Slamet mengakui, keberadaan Tol Soroja yang diresmikan akhir tahun lalu  mempercepat waktu tempuh dan memperpendek jarak tempuh Bandung Selatan dengan daerah sekitarnya, apalagi dengan berbagai rencana pemerintah yang menyiapkan sejumlah upaya seperti pelebaran jalan utama menuju Bandung Selatan .

Slamet menambahkan, dalam dokumen Rencana Kebutuhan Investasi Bandung Raya 2016, pemerintah daerah berencana mengembangkan Fly Over Kopo dan Buah Batu, jalan lintas Ciwidey, jalan lintas cepat Soreang-Ketapang-Baleendah-Majalaya, jalan lintas Majalaya dan jalan lintas Banjaran untuk mengurangi kemacetan, ditambah  infrastruktur transportasi. (B-003) ***