Disperindag Jabar Gelar Festival Wirausaha Baru 2018

24

SebagaiĀ  ajang silaturahmi dalam memperkuat atau memperluas jaringan pemasaran, informasi bahan baku, dan menyerap pengalaman baru yang lebih menantang melalui penyampaian para narasumber, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jabar menggelar festival wirausaha baru 2018. Kegiatan tersebut digelar di Pusdai Bandung, pada empat hingga lima Juli 2018.

Setidaknya 20 stand produk wirausaha baru dan 15 stand pendukung digelar di festival wirausaha baru 2018, di Pusdai Bandung, 4 hingga 5 juli 2018. Kegiatan ini digelar sebagai puncak rangkaian pembentukan wirausaha baru di Jawa Barat, yang diselenggarkan Disperindag Jabar.

Menurut kepala Disperindag Jawa Barat, Mohammad Arifin Soedjayana, kegiatan ini pun untuk mengevaluasi rangkaian pelatihan wirausaha baru yang dilaksanakan Disperindag Jawa Barat sejak tahun 2014. Festival ini pun sebagaiĀ  ajang silaturahmi dalam memperkuat atau memperluas jaringan pemasaran, informasi bahan baku, dan menyerap pengalaman baru yang lebih menantang melalui penyampaian para narasumber dalam seminar yang diselenggarakan.

Sementara itu, menurut Sekretaris Daerah Jawa Barat, Iwa Karniwa, Asean Games akan menjadi ajang yang potensial untuk promosi para wirausaha baru. Apalagi, akan ada 45 negara yang bertanding dalam ajang tersebut.

Pada kegiatan tersebut pun ditandatangani kerjasama antara Disperindag Jabar dengan PT Shopee Internasional Indonesia, PT Inti, dan Aspep Jabar. Hal tersebut sebagai salah satu upaya memberdayakan kemampuan kewirausahaan digital para wirausaha baru di jawa barat.

kepala disperindag jabar pun berharap, kegiatan ini akan memberikan pengaruh positif dan memotivasi, sehingga dapat melahirkan para wirausaha baru yang inovatif, kreatif, mandiri, serta berdaya saing tinggi.

Budi Hartati, Bandung tv.