Laka Lantas Minibus vs Angkutan Umum

30

Diduga akan mendahului kendaraan di depannya, satu unit minibus hilang kendali dan menabrak angkutan umum jurusan Cianjur-Bogor, di jalan raya Ciloto, kabupaten Cianjur. Akibat kecelakaan  tersebut, sepuluh penumpang angkutan umum terluka. kini, para korban berada di igd rumah sakit Cimacan.

Inilah video amatir yang direkam pengendara, saat kecelakaan lalu lintas, di jalan raya Ciloto-Cianjur, Rabu siang. Para penumpang angkutan umum jurusan Cianjur Bogor satu persatu dievakuasi dari dalam mobil, dibantu para pengendara lain yang sedang melintas. Selain itu, kedua mobil ringsek, dan arus lalu lintas dari arah Cianjur menuju puncak Bogor dan Jakarta macet.

Kecelakaan ini diduga bermula saat mobil putih bernopol D-1307-AED dari arah Cianjur menuju puncak, berusaha mendahului mobil di depannya. Namun, karena kondisi jalan menikung, supir hilang kendali hingga terjadi tabrakan dari arah berlawanan dengan mobil colt mini l300 bernopol F-7964-WA dari arah puncak menuju Cianjur, yang membawa 11 penumpang.

Dalam rekaman video amatir lainya, sejumlah warga membantu mengevakuasi korban penumpang mobil colt mini l300, dan melarikannya ke rumah sakit Cimacan, untuk mendapatkan perawatan medis.

Dari kejadian ini, sembilan orang terluka ringan, dan satu  korban yakni supir angkutan umum rerluka berat. Polisi pun masih menyelidiki kecelakaan tersebut.

Heri Setiawan, Bandung tv.