Orang Tua Siswa Ngamuk dan Rusak Fasilitas Sekolah

83

Tidak terima dengan keputusan sekolah yang tidak menerima  anaknya di SMA Negeri Cimahi melalui jalur prestasi, orang tua siswa mengamuk dan merusak beberapa fasilitas sekolah. Orang tua siswa tersebut membanting pot bunga serta memecahkan kaca meja.

Tidak terima dengan keputusan sekolah, yang tidak menerima anaknya di SMA Negeri 5 Cimahi melalui jalur prestasi,  orang tua siswa mengamuk, dan merusak beberapa fasilitas sekolah. Salah satunya, dengan membanting pot bunga dan memecahkan kaca meja.

Panitia penerimaan peserta didik baru SMA Negeri 5 Cimahi, sudah mengumumkan peserta yang masuk melalui jalur prestasi. Salah satu peserta tidak lolos karena dinilai berperilaku mengkhawatirkan.

Yang tidak lolos merupakan salah satu atlet renang kota Cimahi. Orang tua  siswa menilai, anaknya berprestasi di bidang renang, namun pihak sekolah tidak menerimanya karena perilaku anak mengkhawatirkan.

Pihak sekolah membenarkan hal tersebut. Pihak sekolah pun menjelaskan, yang menjadi alat pertimbangan adalah tes perilaku.

Pihak sekolah sangat menyesalkan pengrusakan fasilitas sekolah seperti pot bunga dan kaca meja yang pecah, akibat tidak terima anaknya tidak masuk SMA Negeri 5 Cimahi.

Algi Muhammad Gifari, BandungTV.