BASARNAS Benarkan Korban Adalah Nining

96

Pos sar basarnas sukabumi mendatangi rumah nining, di kampung cibunar, kecamatan kadudampit, kabupaten sukabumi. hal itu untuk meminta keterangan kepada keluarga nining, yang ramai di media sosial hilang tenggelam di pantai palabuan ratu selama 18 bulan, dan kini kembali dengan selamat. basarnas mendapatkan laporan kehilangan  tersebut,  pada 8 januari 2017 dari kepolisian dan pol air palabuhan ratu. basarnas pun mendapatkan informasi dari saksi mata, korban tenggelam dan sempat melambaikan tangan.

Pos sar basarnas sukabumi membenarkan, nining merupakan korban yang dilaporkan  tenggelam, 8 januari 2017. hal ini  berdasarkan keterangan saksi yang melaporkan kasus tenggelam,  di pantai citepus, palabahuan ratu, sukabumi.

Menurut koordinator pos sar basarnas sukabumi, aulia sholianto, pihaknya menerima laporan dari saksi yang juga tetangga nining, 8 januari 2017, dari polsek palabuhan ratu dan polair polres sukabumi. setelah mendapat informasi tersebut, tim sar langsung mencari, namun tidak ke lokasi kejadian di pantai citepus atau dekat masjid istikomah, sebab kondisi di sana tidak memungkinkan untuk menggunakan perahu.

Kini, setelah setahun lebih berlalu, tim sar mendapatkan informasi nining pulang dalam keadan selamat. informasi yang diperoleh tim sar, korban ditemukan sabtu malam, sekitar 50 meter dari lokasi tenggelam. saat ditemukan, tidak ada warga lain yang melihat nining di pantai. korban juga dilaporkan memakai pakaian yang sama seperti saat tenggelam.

Sementara itu, polres sukabumi kota menemukan kejanggalan dan akan menyelidiki serta mengumpulkan barang bukti dari pihak keluarga. sejauh ini, menurut keluarga, barang-barang yang digunakan korban saat hilang disita kepolisian dan akan disamakan dengan data yang ada.

Nining pun dibawa ke rumah sakit umum daerah symasudin kota sukabumi, untuk dirawat lebih lanjut.

 

Budi setiawan, bandung tv.