Aplikasi Penunjang Kesuksesan Bisnis

159

SETIAP orang memiliki impian menjadi pebisnis yang sukses. Di era teknologi dan informasi, seorang pebisnis dituntut memiliki mental dan strategi yang tepat dalam menjalankan bisnis mereka, kejelian pebisnis juga begitu diperlukan dalam membaca trend cara menjalankan bisnis mereka. Maka dari itu dalam menjalankan bisnis harus didukung aplikasi digital yang dapat memudahkan urusan para pebisnis.

Di era sekarang, setiap orang menginginkan segala sesuatu dengan praktis. Maka dari itu apabila ingin menjalankan bisnis, para pebisnis bisa menggunakan dengan baik aplikasi digital yang terdapat di smartphone agar bisnis berjalan dengan lancar dan cepat selesai.

Ada lima aplikasi yang saat ini mampu meringankan beban para pebisnis dalam menjalankan dan mengurusi bisnis mereka.

  1. Expensify

Dalam kewirausahaan pembukuan menjadi salah satu hal yang terpenting. Berbagai jenis pemasukan dan pengeluaran yang berkaitan dengan transaksi usaha harus terus dipantau dan dicatat. Salah satu cara supaya para pebisnis tidak lupa dengan transaksi yang dilakukan adalah dengan menggunakan aplikasi Expensify.

Expensify adalah alat untuk manajemen laporan pengeluaran, pelacakan penerimaan, dan perjalanan bisnis, jepret foto tanda terima menggunakan SmartScan dan Expensify mengurus sisanya. Dirancang untuk usaha kecil, akuntan dan individu yang sakit membuang-buang waktu dengan spreadsheet, expensify arus perjalanan bisnis dan kepatuhan pajak dengan laporan pengeluaran yang tidak mengisap.

Aplikasi ini bisa menjadi pilihan baru dalam mencatat pengeluaran dan bisa dihubungkan ke kartu kreditmu. Kamu juga bisa sekaligus memasukkan foto struk dan berbagai bukti pembayaran yang sudah kamu lakukan. Apalagi dengan basis sistem cloud, tak perlu takut catatanmu hilang atau terhapus.

  1. RescueTime

Manajemen waktu menjadi salah satu hal penting untuk menjadi seorang pebisnis. Para pebisnis harus mampu memperhatikan aktifitas sehari-hari kepada arah yang lebih produktif. Aplikasi RescueTime membantu pebisnis mengelola kegiatan berkomputer dan smartphone selama 24 jam, Fitur laporan harian, mingguan, bulanan bahkan tahunan yang kece dengan grafik interaktif, pintar dalam mengelola waktu, bisa menentukan target harian. Dengan fitur premium yang bisa mematikan sementara hal-hal yang bikin Anda tidak fokus, dan bisa mengirim notifikasi asik buat ngingetin hal-hal penting.

Aplikasi RescueTime dapat memberi laporan terkait berapa lama waktu yang Andahabiskan untuk suatu kegiatan dan untuk mengetahui seberapa produktif menghabiskan hari-hari. Berbagai jenis kegiatan yang Anda lakukan dalam satu hari akan dikumpulkan dan Anda bisa menilai sendiri seberapa produktif diri Anda.

  1. Spark

Mengurus akun email pribadi dan usahanya bisa menjadi pekerjaan yang merepotkan, terlebih lagi ketika jumlah akun yang dimiliki tidak sedikit. Namun, dengan menggunakan aplikasi Spark, dapat mengatur semua akun email secara bersamaan. Jadi tidak perlu ribet membuka aplikasi yang berbeda. Kelebihan dari aplikasi ini antara laincompatible dengan berbagai aplikasi lain seperti, Evernote, Dropbox, dan Google Drive.

  1. Evernote

Evernote adalah ruang kerja modern yang tersinkronasi antara semua perangkat anda. Bekerja dimana saja dan tetap produktif dalam menulis catatan, daftar periksa, dan penelitian. Kemudian dapat mengatur artikel web, dokumen, foto. Serta kita dapat melakukan diskusi pekerjaan dengan orang lain langsung dalam aplikasi.

Aplikasi Evernote memungkinkan mencatat apapun dengan berbagai mode. Anda juga bisa memasukkan halaman-halaman web beserta gambar ke setiap catatan.

Tak perlu takut juga jika catatan hilang, dengan basis sistem cloud yang mengintegrasikan akun ke berbagai perangkat, setiap catatan yang disimpan bisa dibuka dari handphone, tablet, komputer, juga laptop.

  1. Riff

Aplikasi gratis yang memudahkan dalam bekerjasama membuat video dengan orang lain. Anda bisa memilih tema dan memasukkan video klip bersama dengan teman-teman pengguna Facebook lainnya.

Memanfaatkan Riff untuk membuat video testimoni bisnis tentu menjadi salah satu pengalaman seru yang membuat brand bisnis jadi tampil beda. Buat konsep yang menarik sebelum memutuskan untuk menggabungkan video-video seputar perkembangan bisnis kamu dengan memanfaatkan aplikasi ini. (C-003/Pikri)***