Kodim Buka Akses Jalan di Kawasan Hulu Citarum

25

Dalam rangka TNI manunggal membangun desa ke-seratus dua, kodim nol enam nol sembilan kabupaten bandung membangun akses jalan warga di kawasan hulu sungai Citarum, kecamatan Kertasari, kabupaten Bandung. Selain itu, petugas TNI juga akan membantu warga merenovasi rumah tidak layak huni, dan membangun toilet umum di tengah pemukiman.

Dalam rangka TNI manunggal membangun desa ke-seratus dua, Kodim nol enam nol sembilan kabupaten Bandung, yang bekerjasama dengan Polres Bandung, Pemkab Bandung, dan petugas Lanud Sulaiman, membuka akses jalan warga di hulu sungai Citarum, kecamatan Kertasari, kabupaten Bandung.

Pembangunan akses jalan warga ini dilakukan kodim 0609 kabupaten Bandung, untuk mempermudah akses jalan dan mempersingkat jarak tempuh, saat warga akan menuju ke kantor kecamatan Kertasari.

Selain membangun akses jalan warga, petugas TNI juga akan merenovasi rumah tidak layak huni, membuat toilet umum, dan mengedukasi masyarakat terutama petani mengembalikan ekosistem lahan kritis di Kertasari, yang sudah sangat memprihatinkan. Selain itu, dalam rangka tni manunggal membangun desa ini, petugas TNI akan membantu masyarakat dalam badan usaha milik desa, agar lebih maju dan bersaing dengan produk yang dijual di pasaran.

Diharapkan, program TNI manunggal membangun desa ke 102, yang dilakukan kodim 0609 di kawasan hulu sungai Citarum, membantu masyarakat sekitar lebih maju. Hal tersebut mengingat warga di kertasari sudah jauh tertinggal dalam segala aspek, dari masyarakat di perkotaan.

rezytia prasaja, bandung tv.