Siswa Belajar Di Kelas Yang Nyaris Roboh

16

Pada hari pertama sekolah, puluhan murid sekolah dasar negeri di cianjur, harus belajar di kelas yang nyaris roboh. selain itu, karena keterbatasan ruangan, para murid harus belajar dengan duduk berdesakan dalam satu kelas.

Beginilah kondisi para murid sdn jaya mekar di kampung bantaka, desa muaracikadu, kecamatan sindang barang, kabupaten cianjur. di hari pertama masuk sekolah, para siswa ini harus belajar di ruangan kelas yang nyaris roboh. pihak sekolah sengaja mengganjal atap kelas dengan sebatang bambu, agar tidak menimpa murid yang sedang belajar.

Selain itu, atap kelas juga sudah berlubang, sehingga para murid dan guru tidak nyaman saat proses belajar mengajar. apalagi di musim hujan. pihak sekolah terpaksa mempercepat waktu belajar, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap para murid.

Para orang tua siswa juga ikut khawatir dan was-was, takut saat siswa belajar, bangunan roboh dan abruk menimpa anak anaknya.

Menurut pihak sekolah. pihaknya sudah beberapa kali mengajukan renovasi sekolah ke dinas pendidikan cianjur. namun, hingga saat ini tidak pernah ada realisasi. selain itu, sekolah ini juga mengalami keterbatasan ruangan kelas. pihak sekolah terpaksa menggabungkan para murid yang berbeda kelas, dalam satu ruangan.

Pihak sekolah dan murid berharap, pemda cianjur memperhatikan sekolah mereka agar dibangun dengan layak, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman dalam proses belajar mengajar.

Heri setiawan, bandung tv.