KPU Akan Coret Bacaleg Yang Terlibat Kasus Pidana

31

Enam belas partai politik secara resmi telah mendaftarkan bakal calon legislatifnya ke KPU Jawa Barat. sesuai tahapan, KPU Jabar akan memverifikasi hingga 21 Juli 2018. Jika terdapat calon legislatif yang pernah terlibat kasus korupsi, pelecehan seksual, dan kasus narkoba, KPU akan mecoret namanya.

Masa pendaftaran bakal calon legislatif di KPU Jawa Barat secara resmi telah ditutup Selasa malam. semua partai politik peserta pemilu 2019 yang berjumlah 16, telah mendaftarkan bakal calon legislatifnya ke KPU provinsi Jawa Barat. KPU Jabar menyatakan, seluruh persyaratan setiap parpol komplit.

Sesuai tahapan pemilu, setelah pendaftaran, KPU Jawa Barat akan memverifikasi setiap bakal calon legislatif dari masing masing parpol, hingga 21 Juli 2018. Jika terdapat calon legislatif yang pernah terlibat kasus korupsi, pelecehan seksual, dan kasus narkoba, KPU akan mecoret nama tersebut, dan melaporkannya ke parpol bersangkutan.

Namun, untuk kasus ringan lainnya, KPU akan memberikan persyaratan khusus kepada bakal calon tersebut, agar bisa maju pada pemilihan legislatif 2019.

Pendaftaran bakal calon legislatif 2019 di KPU Jabar, secara resmi ditutup Selasa pukul dua belas malam. Jawa Barat terbagi dalam lima belas daerah pemilihan atau dapil.

yuwana kurniawan, bandung tv.