Ribuan Pencari Kerja Padati Bursa Kerja

55

Ribuan pencari kerja memadati job fair di lapangan merdeka kota sukabumi. setidaknya terdapat tujuh ribu lowongan pekerjaan dari tiga puluh perusahaan, dalam job fair atau bursa kerja tersebut.

Hari terakhir bursa kerja atau job fair 2018, sejak dibuka pemerintah daerah kota sukabumi selasa kemarin, masih dipadati ribuan pencari kerja. antusias warga pada bursa kerja yang digelar di lapangan merdeka ini sangat tinggi, karena kebutuhan untuk bekerja, baik untuk lulusan baru maupun sarjana dan diploma. ribuan pencari kerja pun rela antre dan berdesak desakan, untuk memasukkan lamaran pekerjaan yang disiapkan pada 30 perusahaan.

Berbagai perkerjaan dengan ratusan posisi tersedia dalam bursa kerja yang dibuka selama dua hari ini, diharapkan dapat menekan angka pengangguran yang saat ini mencapai 20 ribu orang. setiap tahun, 5 ribu hingga 7 ribu pekerja dibutuhkan perusahaan di sukabumi. menurut pengunjung, melalui job fair, lamaran yang masuk cepat diproses perusahaan, dibandingkan dengan yang masuk melalui kantor pos.

Sementara itu, plt kepala dinas tenaga kerja kota sukabumi, iyan damayanti berharap, bursa kerja ini dapat meningkatkan penempatan tenaga kerja secara langsung, serta menekan angka pengangguran yang mencapai 20 ribuan di sukabumi.

Pemerintah daerah kota sukabumi, melalui disnakertrans kota sukabumi menargetkan, bursa kerja ini menyerap 6 ribu lebih tenaga kerja.

Budi setiawan, bandung tv.