SATGAS Pangan Sidak Harga Daging Ayam Dan Telur

29

Tim gabungan satgas pangan provinsi jawa barat, menggelar sidak ke sejumlah pasar di kota bandung, selasa pagi. sidak dilakukan untuk mencari penyebab meroketnya harga kebutuhan pokok, yakni komoditas daging ayam potong dan telur ayam.

Terus meroketnya harga kebutuhan pokok, yakni  komoditas daging ayam potong dan telur ayam, mendapat perhatian serius dari tim satgas pangan daerah provinsi jawa barat. tim gabungan satgas pangan jawa barat,yang terdiri dari petugas direktorat krminal khusus polda jabar serta dinas industri dan perdagangan melakukan sidak ke sejumlah pasar tradisional dan moderen di kota bandung,selasa pagi. sidak pertama dilakukan di pasar tradisional kiaracondong. di pasar tersebut, harga komoditas daging ayam terbilang relatif mahal, yakni di jual dengan harga kisaran empat puluh hingga empat puluh dua ribu rupiah per kilogramnya. sementara untuk harga telur, di jual dengan harga kisaran dua puluh lima hingga dua puluh enam ribu rupiah per kilo gram nya.

Tak hanya di pasar tradisional, tim satgas pangan pun melakukan sidak ke pasar moderen di kawasan dago. disini, harga jual komoditas daging ayam dan telur lebih mahal dibandingkan dengan harga jual di pasar tradisional. harga daging ayam di jual dengan harga empat puluh lima ribu rupiah perkilogramnya, sementara untuk harga telur ayam dijual dengan harga di atas dua puluh enam ribu rupiah per kilogram.

Tim satgas pangan provinsi jawa barat akan terus mencari dan mendalami penyebab meroketnya harga komoditas daging ayam dan telur. tim satgas pangan meminta kepada para pedagang agar tidak mencari keuntungan berlebih sehingga harga dapat turun dan tidak merugikan masyarakat.

Yuwana kurniawan, bandung tv.