Pesona Tempat Pembuangan Sampah Akhir Direklamasi Menjadi Hutan Bambu Keputih

26

JIKA di  Jepang terdapat hutan bambu Sagano, Surabaya Jatim memiliki hutan bambu Keputih. Walaupun memiliki banyak perbedaan antara hutan bambu Sagano dengan hutan bambu Keputih di Surabaya, namun keduanya memiliki background yang sama , yakni hutan bambu. Jika kalian ingin hunting foto di tempat yang keren di Surabaya , tempat wisata hutan bambu Surabaya adalah jawabannya. Hutan bambu Surabaya, sebelumnya merupakan sebuah tempat pembuangan sampah akhir (TPA) yang sudah tidak digunakan lagi. Karena TPA tersebuta tidak dpergunakan lagi Pemerintah Kota Surabaya merubahnya menjadi area terbuka hijau dengan ditanami pohon bambu.

Rute menuju hutan bambu Surabaya jika dari arah Kota Surabaya bisa mengambil arah ke Sukolilo melalui Universitas Hang Tuah Surabaya. Setelah  melewati kawasan ini kalian sudah mendekati lokasi hutan bambu Surabaya.Dari sini kalian tinggal lurus mengikuti jalan yang berujung  di terminal Keputih dan dari sini kalian  belok kiri menuju ke arah lokasi Taman Harmoni. Tidak jauh dari papan penunjuk arah Taman Harmoni kalian akan melihat kawasan hutan bambu yang berada di kanan dan kiri jalan.

Sebagai pilihan tempat wisata di Surabaya yang hits dan instagram itulah mengapa tempat wisata di Surabaya ini tidak pernah sepi pengujung. Apalagi pada waktu weekend tempat wisata hutan bambu Surabaya  banyak dikunjungi untuk  mengisi waktu liburan atau hunting spot-spot foto hits dan instagramable.Banyaknya pengunjung yang mendatangi lokasi hutan bambu Surabaya terlihat dari banyaknya postingan di sosial media tentang keindahan wisata hutan bambu ini.

Fasilitas penunjang wisata sudah tersedia lengkap,untuk para pelancong yang membawa kendaraan pribadi,disediakan lahan parkir tidak jauh dari lokasi taman.Hingga saat ini untuk memasuki kawasan hutan bambu tidak dipungut biaya alias gratis.Pihak pemkot hanya mengambil retribusi parkir saja dari para pengunjung taman.Selain populer di sosial media hutan bambu  juga populer dikalangan para fotografer , mereka kerap mengambil gambar spot spot menarik sebagai objek fotonya. Selain itu para pasangan yang akan menikah tidak ketinggalan melakukan foto pra- nikah di tempat ini.

 Mungkin pilihan tempat wisata di Surabaya dan sekitarnya sudah banyak, namun apabia kalian ingin mencoba suatu tempat yang beda bisa memilih hutan bambu ini.Di kota sepadat Surabaya sangat penting mencari obyek wisata alam. Mencari kesejukan yang lebih alami , hutan bambu bisa menjadi pilihan baru tempat wisata alam yang mendukung pengelolaan lingkungan yang bersahaja. (E-001) ***