Shanty Widihastuti, Mobil Buat Ayah

33

Shanty Widihastuti (34) mendadak menjadi artis. Istri dari Denny Cagur ini terjun ke dunia akting dengan bermain dalam sinetron harian Pura-Pura Haji yang ditayangkan  sebuah stasiun televisi nasional. 

Keterlibatan Shanty Widihastuti di sinetron berawal ketika ia ditawari oleh sutradara sketsa komedi religi James Bon (Jaga Mesjid Ame Kebon) untuk bermain sinetron, dua tahun lalu.

Shanty kala itu tengah menemani suami syuting James Bon. Denny berperan sebagai Bang Jali. Tawaran itu tidak langsung diiakan Shanty. Ia ragu karena tidak memiliki pengalaman akting.

Setelah keraguan perlahan terkikis dan berganti dengan keyakinan, Shanty mantap melangkah ikut kasting James Bon dan  tak disangka lolos.

“Suami mendukung aku juga. Ya sudah jalani saja,” ujar Shanty Widihastuti , baru-baru ini kepada Tabloid Bintang .com  yang dikutip BB. Istri Denny Cagur  ini menagku  jadi artis karena didukung suaminya.

Usai James Bon, Shanty tampil di serial Super Dede dan Om Jin dan Jun . Sadar sinetron dunia baru baginya, ia mengaku banyak menimba ilmu di lokasi syuting. Membuat pengetahuannya tentang akting bertambah.  “Aku rajin bertanya dengan sutradara, kru, dan pemain yang lebih senior,” aku Shanty Widihastuti yang beradu akting dengan aktor kawakan Sahrul Gunawan di Om Jin dan Jun. Jadwal syuting yang padat berpengaruh pada kebersamaan Shanty  dengan keluarga dan teman-teman. Tidak  lagi seleluasa dulu.

“Makanya sekarang kalau ada waktu libur lebih baik aku di rumah istirahat dan kumpul bersama keluarga daripada harus jalan-jalan,” ujar Shanty.

Dari honor sinetron yang didapat, Shanty mengaku  bisa membelikan sebuah mobil sebagai hadiah ulang tahun ayahnya .

“Suami aku (Denny Cagur) sempat menawarkan bantuan uang untuk menambah membeli mobil itu tapi aku menolaknya,” kata Shanty . (B-003) ***