Siti Badriah, Nazar Mengundang Anak Yatim

19

PEDANGDUT Siti Badriah berdasar “raihan nitizen” simpatik di youtube , namanya meroket. Lewat tembang berjudul “Syantik”, Sibad (panggilan akrab Siti Badriah) penyanyi asal Bekasi ini, dalam waktu relatif singkat  meraih simpatik nitizen tidak kurang dari  173 juta orang.

“Alhamdulillah, nggak nyangka banget single lagu “Syantik”, begitu disukai masyarakat luas” ujar Sibad, saat berbincang dengan BB di salah satu mall di Kota Bandung belum lama ini.

Pemilik tembang sukses lagu ‘Bara Bere” ini, pernah bernazar bila tembang karya Yogi & Donall ini, meraih 100 juta penonton. Sibad akan syukuran mengundang anak yatim.

“Saya sempat nazar dan bilang ke pak Rahayu, kalau tembang “Syantik” ditonton seratus juta penonton. Saya mau syukuran ngundang anak yatim. Eh….ini malah sampai seratus tujuh puluh delapan juta. Angka fantastis. Dan nggak nyangka banget,” ujar Sibad riang.

Apalagi kata pedangdut yang masih melajang raihannya mencapaia 178 juta orang dalam kurun waktu kurang dari 3 bulan.

Musik bergenre “Dancedhut” ini, semakin populer , bahkan bisa melampaui angka “genre” musik yang hampir sama dari pemegang rekor sebelumnya.

Di tengah gempuran label-label lokal yang yang sangat masif dalam menelurkan karya-karya musik “Koplo” seakan menenggelamkan eksistensi label nasional. Hal tersebut memecut label-label nasional  untuk bangkit dan cepat berbuat  untuk menghadirkan karya-karya terbaik.

Terbukti,  lagu “Syantik” persembahan Nagaswara untuk musik Indonesia, telah menjadi fenomenal dan mendunia.

“Harapan saya semoga keberhasilan ini, menjadikan musik dangdut menjadi tuan rumah di negerinya sendiri tetap terjaga dengan baik. Dan lahirnya karya-karya terbaru, akan selalu mendapatkan ruang dihati para pecinta musik Indonesia,” pungkas  Sibad.(E-011) ***