Berkompetisi di Sirkuit Berdebu dan Berkarakter Tricky

197

Kejuaraan Daerah (Kejurda) Adventure Offroad Individual Non winch kembali hadir dan tetap bergulir ditahun kedua. Hal ini sekaligus bukti konsistensi dari pihak Pengprov IMI Jawa Barat untuk terus menggelorakan dunia offroad 4×4 di Jawa Barat. Untuk tahun 2018 ini, gelaran perdana Kejurda Adventure Offroad individual Non Winch dibuka di sirkuit Lapangan Tembak Gunung Bohong Cimahi, Sabtu-Minggu (4-5 Agustus 2018).

“Kami sebagai pengurus IMI Jabar Berkibar, akan terus berupaya untuk menggelar ajang duel jip ini secara konsisten tiap tahun. Cakra Racing Project didaulat menjadi klub penyelenggara kejurda kali ini dengan dukungan dari Pemerintah kota Cimahi. Mudah-mudahan Kejurda ini bisa memancing minat, membina dan mengasah skill serta melahirkan bibit-bibit baru offroader yang berprestasi,”ujar, Dian Odoy, sebagai Biro Offroad IMI Jabar.

Kegiatan ini diikuti 50 peserta yang dibagi ke dalam tiga kelas lomba, yaitu kelas 1000 cc, Under 2500 cc, dan Upper 2500 cc. Selain itu kegiatan Kejurda ini bukan hanya diikuti oleh offroader asal Jawa Barat saja, melainkan memancing minat para offroader yang datang dari provinsi Kalimantan. Mereka meramaikan persaingan ketat di kelas Under 2500 cc dan Upper 2500 CC. Pihak penyelenggara mencoba memfasilitasi dan memberikan kesempatan kepada penghobi adventure offroad 4×4, untuk mengasah keterampilan berkendaranya dan merasakan serunya atmosfer event yang digelar sambil menjalin silaturahmi sesama offroader.

Para offroader yang terbagi kedalam 3 nomer kelas tersebut, tampil secara begiliran melahap total 6 Special stage dalam dua hari yang dirancang dengan karakter naik, turunan curam, handicap tajam, dan penuh dengan tricky.  Aksi offroader saat menuruni dan menaiki bukit, hingga terguling, menjadi sebuah tontonan menarik serta hiburan bagi masyarakat yang hadir disekitar area Perhelatan.

“Keseluruhan peserta tetap harus mengikuti semua regulasi atau aturan baku. Prinsip kejuaraan tetap mengutamakan safety dan diterapkan sejak awal kepada para peserta ataupun peminat baru untuk terjun di ajang Adventure Offroad Individual Non Winch. Sinyal untuk kembali mungkin sudah terlihat, Upaya Mewadahi hingga langkah pembinaan terhadap penghobi fourwheel drive di jalur kompetisi jumlahnya sangat banyak, dilakukan sebagai bagian dari menyemarakkan kembali olahraga adventure offroad di Jawa Barat,”ujar, Denny Yulian CH, Pimpinan Lomba sekaligus Punggawa Buahbatu Automotive Club. (E-002)***

 

Hasil Kejurda Adventure Offroad Individual Non Winch Seri 2018

Kelas 1000 CC

Posisi Driver –Navigator Team Point
1 Dani Olol – Nunuy Sukapura BRD 563
2 Asep ML – Kiki Obroy Mekarjaya Laksana HRX 524
3 Adam – Mustakim IOC – Magelang 522

 

Kelas Under 2500 CC

Posisi Driver –Navigator Team Point
1 Aan – Endang Sukapura BRD 551
2 H. Mickoy – Nana Besot Sukapura Mobilku 536
3 Hendrik – Sidik Dewasena HRX JUS 512

Kelas Upper 2500 CC

Posisi Driver –Navigator Team Point
1 H. Cecep – Yadi Kodir Jasa Kartini Offroad Team 565
2 H. Nanang Sinjay – Mumu Sukapura Sinjay 539
3 H. Dirman – Komeng HSH JRT 530