Distan Kota Bandung Cek Kelayakan Hewan Kurban

25

Guna memastikan kesehatan hewan kurban, dinas pertanian dan pangan kota bandung memeriksa kesehatan hewan kurban. melalui tim satgas anti mortem tersebut, dinas pertanian dan pangan akan menyusuri seluruh penjual hewan qurban di kota bandung.

Jelang hari raya kurban, dinas pertanian dan pangan kota bandung melalui tim satgas anti mortem memeriksa kesehatan hewan kurban, di seluruh pedagang hewan kurban di wilayah kota bandung.

Pengecekan ini dilakukan guna memastikan daging hewan kurban, baik sapi maupun kambing atau domba, aman untuk dimakan.

Tim satgas anti mortem ini dibagi menjadi enam tim. masing-masing tim beranggotakan sepuluh orang. para satgas antimortem ini akan disebar ke sejumlah pedagang hewan kurban di kota bandung. bagi hewan kurban yang dinyatakan sehat, petugas akan memberikan kalung yang bertuliskan layak dan sehat. jika menemukan hewan kurban tidak layak, pemerintah meminta penjual tidak mejual hewan tersebut, karena tidak layak dikonsumsi. pemerintah melalui dinas pertanian dan pangan kota bamdung mengimbau, agar masyarakat membeli hewan kurban yang telah diberi kalung sehat.

Pemeriksaan yang dilakukan petugas ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat kota bandung, baik yang akan membeli hewan kurban, maupun yang mengkonsumsinya.

Yuwana kurniawan, bandung tv.