Petugas Gagalkan Penyelundupan Sabu Dalam Rutan

135

Penyelundupan narkotika jenis sabu digagalkan petugas rumah tahanan kebonwaru kota bandung. barang haram sabu tersebut ditemukan di kantong celana narapidana, usai menerima kunjungan dari sesesorang, yang berhasil melarikan diri.

Tp dan dp, warga binaan rutan kebonwaru bandung, terpidana kasus pencurian kendaraan bermotor dan kasus penyalahgunaan narkoba, diamankan petugas karena terbukti berusaha menyelundupkan narkotika jenis sabu-sabu di dalam rutan.

Saat diintetrogasi petugas, keduanya tidak bisa mengelak, karena terbukti memiliki sabu-sabu yang dikemas di dalam kantung plastik kecil.

Kepala pengamanan rutan kebonwaru bandung, alvianto mengatakan, pengungkapan tersebut berawal ketika seorang napi berinisal tp menerima kunjungan dari orang yang mengaku temannya. setelah selesai kunjungan, tp digeledah petugas sebelum kembali ke selnya, dan ditemukan sabu yang dibungkus plastik kecil di saku celananya, seberat setidaknya satu gram.

Dari hasil pemeriksaan, tp mengaku sabu tersebut bukan untuk dirinya, melainkan temannya dp yang juga merupakan warga binaan rutan kebonwaru bandung. untuk penanganan lebih lanjut, pihak rutan berkoordinasi dengan polrestabes bandung. saat ini, tp dan dp terpaksa mendekam di sel isolasi rutan kebonwaru bandung.

Yuwana kurniawan, bandung tv.