Cara Membersihkan Paru-Paru Perokok Dengan 5 Makanan Alami

571

FAKTA bahwa merokok berbahaya sudah banyak diketahui oleh semua orang, termasuk oleh para perokok itu sendiri. Sayangnya beberapa perokok kurang menyadari hal itu karena terlanjur kecanduan dan sulit untuk melepaskan kebiasaan ini karena dalam rokok sendiri ada zat yang membuat kecanduan bagi para pemakai nya.

Padahal dampak buruknya tidak hanya menimpa pemakainya saja namun bedampak juga kepada para prokok pasif. Karena yang paling parah terkena dampak negatif dari asap rokok adalah para perokok pasif.

Sudah bukan menjadi rahasia, bahwa merokok dapat membuat bibir menjadi hitam dan juga membuat gigi menjadi kuning. Selain daripada itu yang lebih parah adalah membuat paru-paru menjadi hitam karena asap rokok.

Asap nikotin yang terus menerus masuk ke dalam paru-paru bisa menumpuk dan menimbulkan masalah kesehatan yang berkepanjangan atau bahkan kematian.

Tapi tenang semuanya belum terlambat untuk menghentikan kebiasaan buruk ini, alangkah baiknya dibarengi dengan mengkonsumsi beberapa makanan agar mempermudah menghilangkan nikotin dalam tubuh. Diantaranya adalah mengkonsumsi 5 makanan alami yang mempermudah Dalam membersihkan paru-paru, sebagai berikut:

Jahe

Jahe mengandung antiseptik dan antibakteri yang membantu saluran bronkial menghilangkan zat-zat berbahaya dari paru-paru. Cara yang paling baik mengkonsumsi nya adalah dengan mengunyah sepotong jahe segar untuk membuka saluran pernafasan yang tersumbat.

Namun jika kurang suka mengkonsumsi nya secara langsung bisa dicampurkan pada makanan atau ditambahkan pada teh kesukaan. Setelah mengkonsumsi jahe, pasti nafas akan terasa jauh lebih lega dan tidak seberat saat masih merokok. Patut dicoba bukan?

Bawang Putih

Penelitian di Jiangsu Provincial Centre for Disease Control and Prevention di Tiongkok membuktikan bahwa bawang putih dapat menurunkan resiko terkena kanker paru-paru sampai 44% setelah mengkonsumsinya minimal 2 kali seminggu.

Hal itu dikarenakan bawang putih mengandung antioksidan yang dapat mengurangi radikal bebas dalam tubuh dan mengandung senyawa allicin yang berfungsi untuk menghilangkan inflamasi dalam tubuh.

Air Putih

Air putih memang di butuhkan oleh tubuh selain untuk menjaga cairan di tubuh tetap ada juga membantu melancarkan metabolisme dalam tubuh. Selain itu air putih juga dapat digunakan untuk menge;uarkan racun yang masuk kedalam tubuh melalui rokok yang terhisap setiap harinya. Dan meminum air putih yang di anjurkan adalah sebanyak 2 liter setiap hari atau sekitar 8 gelas setiap hari.

Nanas

Nanas dipercaya mampu membersihkan nikotin yang ada didalam tubuh karena mengandung senyawa yang bernama enzim blomerain yang bisa menjadi penangkal segala penyakit termasuk pengaruh nikotin.

Sayuran Cruciferous

Agar paru-paru perokok semakin bersih, disarankan agar mengkonsumsi sayuran Cruciferous. Sayuran ini bisa membantu detoksifikasi dan menyaring racun dalam darah akibat rokok. Selain itu juga sayuran ini kaya akan vitamin C yang bisa membantu menaikkan sistem imun dalam tubuh. Sayuran Cruciferous ini diantaranya adalah brokoli, kubis, kembang kol dan Brussles sprout. (C-003/Tandri)***