Pemeriksaan Kanker Serviks Percahkan Rekor Muri

155

Pemerintah kabupaten bandung menggelar tes inspeksi visual asetat atau iva, terhadap ribuan warga di kecamatan soreang. tes tersebut guna mencegah kanker serviks atau kanker rahim, yang menjadi penyakit pembunuh nomor dua setelah penyakit jantung. kegiatan menyambut kemerdekaan republik indonesia tersebut pun, mendapatkan penghargaan dari original rekor indonesia, karena jumlah peserta seribu lebih.

Bertempat di gedung koni kabupaten bandung, kecamatan soreang, ribuan  masyarakat yang didominasi perempuan, menghadiri sosialisasi bahaya kanker serviks atau kanker rahim.

Dalam kegiatan menyambut kemerdekaan indonesia ini, penyelenggara yaitu pembina kesejahteraan keluarga kabupaten bandung, menggelar tes inspeksi visual asetat atau iva. tes ini merupakan cara mengetahui keberadaan kanker di rahim.

Menurut  ketua pkk kabupaten bandung, nia kurnia nasser, di kabupaten bandung, usia subur yang rentan akan kanker serviks mencapai enam ratus ribu orang.

Dengan banyaknya peserta yang mencapai seribu delapan puluh orang, tes iva ini mendapatkan penghargaan dari original rekor indonesia atau ori, karena mencatatkan rekor baru pemeriksaan dengan jumlah peserta terbanyak.

Tes iva di kabupaten bandung akan terus dilakukan, mengingat jumlah usia masa subur yang sangat banyak, serta kanker serviks merupakan penyakit pembunuh nomor dua setelah penyakit jantung.

Rezytia prasaja, bandung tv.