Aher Siap Jika Diminta Jadi Wagub Dki

177

Mantan gubernur jawa barat, ahmad heryawan, resmi mundur dari pencalonannya sebagai anggota dpr r-i periode 2019-2024. hal tersebut tak lepas dari nama aher yang terus dihubungkan akan mengantikan sandiaga uno, yang mengundurkan diri dari wagub d-k-i, untuk maju di pilpres mendatang. aher yang ditemui di kota bandung, mengaku siap menaati perintah ketua dpp pks, jika menginginkan dirinya menjadi wakil gubernur dki jakarta.

Ditemui di kediamannya di kawasan setra duta, kota bandung, mantan gubernur jawa barat, ahmad heryawan, membenarkan jika dirinya resmi mundur dari pencalonan sebagai anggota dpr r-i periode 2019-2024. hal ini karena ada instruksi dari ketua dpp pks.

Mundurnya kader pks ini, diketahui pada 31 juli lalu. dirinya digadang gadang menjadi cawapres mendampingi prabowo subianto di pilpres tahun depan. namun, saat ini, santer dikaitkan mengantikan sandiaga uno yang maju di pilpres. nama aher pun terus mencuat ke permukaan, untuk mendampingi anies baswedan di pemerintahan dki jakarta. ahmad heryawan yang pernah menjabat dua kali sebagai gubernur jabar ini, akan menuruti perintah pimpinan pks pusat.

Sementara itu, ketua dpw partai keadilan sejahtera, nur supriatno, enggan berkomentar banyak perihal munculnya nama ahmad heryawan, menjadi wakil gubernur dki jakarta mengantikan sandiaga uno.

Ahmad heryawan menjadi salah satu kandidat calon wakil gubernur dki jakarta menggantikan sandiaga uno, yang mengundurkan diri untuk mendampingi prabowo subianto di pemilihan presiden dan wakil presiden.

Yuwana kurniawan, bandung tv.