Hewan Kurban Layak Dijual Jika Sudah Dicek Petugas

150

Di hari raya idul adha, banyak pedagang yang menawarkan hewan untuk dijual dan dijadikan kurban. tapi, alangkah lebih baiknya, para calon pembeli memperhatikan hewan yang dijual tersebut. jangan sampai terkecoh dengan fisik hewan kurban yang ditawarkan.

Bagi para pedagang hewan kurban, di masa seperti idul adha merupakan lahan mengais rezeki. namun, sebagian penjual dan pembeli belum mengerti dan memahami kriteria hewan kurban yang layak untuk diperjualbelikan.

Seperti di pasar hewan tanjungsari sumedang. hewan-hewan yang dijual untuk kurban, akan diperiksa dan dicek kesehatan oleh dokter hewan dari dinas peternakan dan perukanan, sebelum dijual. pemeriksaan hewan rutin dilakukan untuk menghindarkan kecurangan para pedagang, sekaligus memberikan pengarahan tentang hewan yang layak dijual.

Lia mengatakan, saat ini, para pedagang maupun peternak mulai memahami dan mengerti kondisi kesehatan hewan. jika ada yang membutuhkan bantuan pemeriksaan kesehatan, pihaknya siap membantu dengan mendatangi kandang peternak.

Diki guntara, bandung tv.