Hut Ri, Puluhan Pemuda Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa

171

Menyambut peringatan kemerdekaan republik indonesia yang ke 73, puluhan pemuda asal lembang kabupaten bandung barat mengibarkan bendera merah putih raksasa, di tebing gunung batu lembang, kabupaten bandung barat, selasa pagi. bendera berukuran 8 kali 12 meter, dikibarkan di atas ketinggian seribu 228 mdpl, atau tepatnya di puncak sesar lembang.

Menyambut hari kemerdekaan indonesia ke-73, bendera merah putih raksasa dikibarkan di tebing gunung batu lembang, kabupaten bandung barat, selasa pagi. bendera berukuran 8 kali 12 meter, dikibarkan di atas ketinggian seribu 228 mdpl, atau tepat di puncak sesar lembang.

Proses persiapan hingga pengibaran bendera ini, melibatkan karang taruna, forum peduli lingkungan, komunitas pemanjat tebing, pasukan pelajar pengibaran bendera, pasjapara lembang, serta pemerintahan desa setempat. selama prosesi pengibaran bendera, ratusan peserta turut mengiringi lagu indonesia raya. pengibaran bendera di tebing gunung batu ini dilaksanakan untuk kedua kalinya, setelah tahun 2016 lalu. bendera merah putih ini akan membentang di gunung batu sampai 31 agustus 2018.

Ketua pelaksana, hedi mardiana menyatakan, kegiatan ini sebenarnya tidak sebanding dengan perjuangan para pahlawan yang sudah memerdekakan bangsa indonesia. tapi diakuinya, selama persiapan hingga pengibaran bendera, pihaknya mempertaruhkan nyawa karena resikonya bisa terjatuh dari tebing setinggi 300 meter.

Hedi berharap, kegiatan positif semacam ini bisa dijadikan pelecut semangat generasi muda, dalam melanjutkan perjuangan para pahlawan.

Algi muhammad gifari, bandung tv.