Tips Mengawali Hari Dengan Semangat Membara

350

SEBAGIAN orang merasa malas beranjak dari tempat tidur dikala pagi telah tiba. apalagi ketika mulai mengawali kerja pada hari senin. Karena hari-hari sebelumnya Anda sudah menikmati libur bersama keluarga.

Memang, mengawali hari itu sangat berat, karena pagi hari itu menentukan pekerjaan Anda termasuk  kondisi (mood) Anda jika mood Anda bagus maka hari-hari akan mudah dilalui. Namun jika mood Anda jelek maka hari itu akan terasa berat bagi Anda.

Meski sejumlah pekerjaan berat menanti di depan Anda, Anda harus tetap semangat menjalani hari yang akan Anda lalui. Ada banyak ritual yang dilakukan oleh setiap orang untuk bisa semangat mengawali hari agar tetap bisa bekerja dengan sebaik mungkin. Dan inilah beberapa tips agar Anda lebih siap mengawali hari:

Tidur Yang Cukup

 Yaps benar sekali, tidur yang cukup adalah awal mula Anda siap untuk mengawali hari. Kebanyakan orang lebih memilih menonotn tv atau bermain game di waktu malam hari, padahal hal itu akan berpengaruh kepada pagi hari Anda.

Waktu tidur yang baik adalah 8 jam, atau bisa kurang minimal 6 jam. Karena jika kurang tidur tubuh akan merespon dengan sesuatu yang negatif atau kesehatan mulai terganggu, alhasil mengantuk ketika bekerja atau merasa kurang fit. Maka bagi Anda silahkan atur waktu tidur Anda agar lebih siap mengawali hari.

Mandi

Hal selanjutnya adalah mandi. Karena menurut para ahli mandi di pagi hari akan membuat tubuh lebih fresh dan siap untuk mengawali hari Anda. Jadi pastikan terlebih dahulu Anda mandi sebelum melakukan aktifitas, selain memengaruhi semangat Anda juga dapat mengganggu orang lain.

Sarapan

Pastikan sebelum melakukan aktifitas, Anda sarapan terlebih dahulu karena selain menjadi sumber energi bagi tubuh, sarapan juga memengaruhi mood Anda dalam mengawali aktifitas di pagi hari.

Mendengarkan Musik Favorit

Ternyata musik adalah sesuatu yang dapat memengaruhi perasaan seseorang, termasuk Anda pastinya. Mendengarkan musik favorit bisa menaikkan mood Anda dalam melakukan aktifitas di pagi hari yang penuh tantangan.

Pastikan jenis musik yang memiliki energy positif dan hindari jenis musik yang akan membuat Anda sedih atau mengharu biru di pagi hari.

Ungkapkan rasa cinta kepada orang terdekat

Hal ini penting dilakukan untuk menumbuhkan rasa cinta dan kasih saying kepada orang terdekat Anda. Karena dengan begitu Anda sudah menanamkan rasa optimis dan semangat untuk mengawali hari Anda.

Berdo’a

Alangkah baiknya mengawali hari dengan berdo’a, apalagi untuk seorang muslim sering memulainya dengan ucapan Bismillahirrahamaanirrahiim. Sebab dalam do’a terkandung semangat spiritual yang akan menemani seseorang ketika berkerja atau beraktifitas.

Dengan begitu Anda semakin yakin dan bersyukur atas segala ni’mat Tuhan yang di berikan kepada Anda selama ini.

Berikan Pengaruh Positif untuk Orang Lain

Mungkin Anda pernah mendengar slogan, senyum, salam dan sapa? Yaa menang hal ini perlu dilakukan untuk memerikan sesuatu yang positif kepada rekan kerja Anda selama melakukan aktifitas. Karena feedback yang di dapat akan sama dengan apa yang Anda lakukan kepada orang lain. Patut di coba untuk mengawali hari yang cerah. (C-003/Tandri)***