Titik Ekonomi Baru, Kikis Kemiskinan

261

BISNIS BANDUNG-  Jika pembangunan infrastruktur sudah seimbang, khususnya di Utara dan Selatan  Jawa Barat diyakini angka kemiskinan bakal terus berkurang.  Oleh sebab itu, DPRD Jabar senantiasa gencar menciptakan titik-titik perekonomian baru di daerah terpencil.

Hal itu dikemukakan Wakil Ketua DPRD Jabar, Ade Barkah usai Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati HUT Jabar ke-73 di Kantor DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung,  Ahad (19/8).

“Insya Allah kalau sudah rata Utara dan Selatan sudah seimbang, kemiskinan akan terus berkurang, bahkan  zero di Jabar,” tuturnya.

Ia menyebut  dengan dibangunnya pusat-pusat perekonomian baru tentu saja bertujuan untuk mengikis kemiskinan. Angka pengangguran di Jawa Barat pun akan semakin kecil.

“Tentu dengan dibangunnya pusat pusat perekenomian baru sesungguhnya tujuannya untuk mengikis kemiskinan, sehingga ada lapangan kerja yang diciptakan,” jelasnya.

Pihaknya akan terus mendukung pembangunan  agar ke depannya Jabar menjadi hunian yang aman dan nyaman bagi warganya. Dan  pembangunan  itu  sifatnya berkelanjutan, tidak pernah ada kata selesai.

Ade menyebut pembangunan jalan tol Bogor-Sukabumi, kemudian Sukabumi-Cianjur-Bandung.  Bandung-Garut-Tasik  yang dalam tahapan perencanaan  perlahan tapi  pasti akan selesai pada waktunya.

 “Pelabuhan patimban kemudian di Selatan,  akan menciptakan titik-titik perekonomian baru di daerah terpencil,” katanya. (B-002)***