Warga Gelar Pawai Obor Keliling Desa

164

Dalam memeriahkan hut kemerdekaan republik indonesia ke tujuh puluh tiga, ratusan warga menggelar pawai obor mengelilingi desa, di kecamatan pameungpeuk, kabupaten bandung, kamis malam. tak hanya para pemuda, pawai obor tersebut juga dimeriahkan oleh orang tua dan anak-anak, dengan sangat antusias.

Berbagai macam kegiatan dilakukan sejumlah warga untuk ikut serta memerihkan hari jadi bangsa indonesia ke-73. seperti yang dilakukan ratusan warga di desa langonsari, kecamatan pameungpeuk, kabupaten bandung, yang menggelar pawai obor dengan mengelilingi perkampungan serta jalan desa.

Tidak hanya para pemuda, orang tua dan anak-anak pun antusias memerihkan pawai obor ini. selain memeriahkan hut ri ke-73, pawai obor ini untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur dalam merebut kemerdekaan, serta memupuk jiwa nasionalis, bagi para pemuda dalam mengisi kemerdekaan.

Menurut seorang warga,  dirinya sangat senang mengikuti pawai obor ini, karena bisa ikut memeriahkan hari kemerdekaan republik indonesia.

Dalam memeriahkan hut ri ke-73, warga berharap, bangsa indonesia lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan, terlebih kini tengah berada pada tahun politik.

Rezytia prasaja, bandung tv.