Kabupaten Bandung Pecahkan Rekor Makan Seribu Ali Agrem

169

Ratusan warga kabupaten bandung menyantap seribu ali agrem yang merupakan cemilan khas jawa barat, di dom balerame, kabupaten bandung, siang tadi. makan seribu ali agrem merupakan aksi memecahkan rekor ori atau original rekor indonesia.

Sejak pagi, warga kabupaten bandung telah berkumpul di dom balerame, soreang, kabupaten bandung, untuk ikut serta dalam aksi pemecahan rekor original rekor indonesia atau ori, dengan menyantap seribu buah ali agrem. ali agrem merupakan panganan khas jawa barat yang terbuat dari campuran tepung beras ketan dan gula merah.

Aksi menyantap seribu ali agrem ini bertujuan untuk melestarikan makanan khas daerah yang mulai tergeser beragam jenis kuliner modern. selain itu, para orang tua yang mengajak buah hatinya ke tempat ini, dapat mengenalkan makanan khas yang ada di daerah mereka. tidak hanya warga kabupaten bandung, beberapa orang dari daerah lain ikut hadir memeriahkan pemecahan rekor baru ini. seperti davi warga asal ambon, yang sedang berlibur di kabupaten bandung,  datang dan mencoba mkanan khas jawa barat ini.

Dengan pemecahan rekor makan ali agrem terbanyak ini, diharapkan warga khususnya para pemuda, lebih melestarikan kekayaan kuliner nusantara. sedangkan pemerintah diharapkan terus menyelenggarakan festival kuliner khas dari berbagai daerah di nusantara.

Rezytia prasaja, bandung tv.