Pemakai Dan Pengedar Narkoba Dibekuk Polisi

212

Enam pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu dan ganja, diamankan petugas unit narkoba polres sumedang. mereka merupakan jaringan pengedar serta pengguna jaringan lapas banceuy dan rutan kebonwaru bandung.

Satuan reserse narkoba polres sumedang mengamankan enam pelaku penyalahgunaan narkoba jaringan lapas. mereka masing-masing, ra, bh, as, ag, ap dan ok. mereka ditangkap di beberapa tempat di jatinangor, cibeusi, dan cileunyi.

Dari keenam tersangka, polisi menyita barang bukti 4 paket shabu siap edar, dan 2 paket ganja seberat 20 gram, yang juga dimasukan ke dalam kemasan rokok. para tersangka mengaku, mendapatkan barang haram itu atas komunikasi mereka dengan seseorang yang mengaku napi di lapas banceuy dan rutan kebonwaru.

Modus para pelaku yang digerakkan di dalam lapas ini, yakni dengan menyimpan paket narkotika ganja dan shabu di salah satu tempat yang sudah disepakati. menurut wakapolres sumedang, sigit rahayudi, penangkapan berawal setelah proses penjebakan pembelian yang dilakukan anggota reserse narkoba polres sumedang. 6 orang ditangkap dan 1 orang masih dalam pengejaran. sementara itu, kepolisian masih mendalami dan memintai keterangan saksi dan pelaku, termasuk berkoordinasi dengan pihak lapas banceuy dan rutan kebon waru.

Para tersangka kini mendekam di ruang tahanan polres sumedang, dengan ancaman pasal 112 114 127 kuh pidana tentang penyalahgunaan narkoba, dengan ancaman hukuman lebih dari 5 tahun penjara.

Diki guntara, bandung tv.