Polisi Ringkus Pengeroyok Yang Viral Di Medsos

181

Sebuah video kekerasan dan pengeroyokan oleh sejumlah pemuda yang viral di media sosial, beberapa waktu lalu, diungkap satuan reserse kriminal polres sukabumi kota. tiga dari delapan pelaku diamankan beserta barang bukti senjata tajam, kursi, dan pakaian korban. akibat kejadian tersebut, dua korban dirawat di rumah sakit.

Video kekerasan dan pengeroyokan ini viral di media sosial, sejak 13 agustus lalu, di jalan raya sukalarang, kabupaten sukabumi. dalam video berdurasi satu menit lebih ini, sekelompok orang bertindak kekerasan terhadap dua orang hingga terluka akibat sabetan senjata tajam. kepolisian yang langsung menyeldiki terkait video tersebut, berhasil menangkap tiga dari delapan pelaku yang sudah ditetapkan sebagai tersangka. namun, lima pelaku lain masih diburu polisi, karena usai kejadian melarikan diri. pihaknya pun mengimbau, agar mereka menyerahkan diri ke pihak berwajib, untuk mempertanggungjawabkan perbuatan tersebut.

Kapolres sukabumi kota, akbp susatyo purnomo condro menduga, motif dari pengeroyokan ini akibat kesalahpahaman antar kelompok pemuda di jalan raya sukalarang sukabumi, sehingga terjadi bentrokan yang mengakibatkan dua orang terluka sabetan senjata tajam.

Para pelaku akan dijerat pasal 170 dan pasal 153 kuhp tentang pengeroyokan dan penganiayaan, dengan ancaman 7 dan 12 tahun kurungan penjara.

Budi setiawan, bandung tv.