30th Anniversary MMC Outsiders Indonesia Tetap Solid & Bersinergi Antar Sesama Bikers

216

Tak terasa komunitas otomotif roda dua bernama Modified Motorcycle Club atau MMC Outsiders Indonesia menginjak usia 30 tahun. Dalam kurun waktu yang cukup lama tersebut Outsiders telah mengalami berbagai macam perjalanan panjang yang tidak mudah untuk dilalui . Kokompakan dan kekeluargaan di antara segenap anggota Outsiders bisa tetap terjalin dengan mempererat tali silaturahmi.

Dalam rangka merayakan hari jadinya, MMC Outsiders yang notabene adalah para penggemar dan pengguna motor Binter Mercy, motor tua klasik maupun Harley Davidson , tak pernah mau melewatkan begitu sajai momen special ini.. Berbagai kegiatan yang menjadi ciri khas bikers digelar, antara lain acara hiburan musik, talkshow builder, bakti sosial, tabur bunga, custom motor, culinary, hingga Musyawarah Nasional untuk pemilihan ketua baru, digelar dalam kegiatan ini.  Outsiders yang berdiri sejak tahun 1988 , berusaha memanjakan para tamu undangan yang terus berdatangan  memadati area Parabuwangi Park Arcamanik Bandung, Sabtu, (25/8).

30th Anniversary MMC Outsiders Indonesia ini dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Yana Mulyana,  Wakil Walikota Bandung Terpilih 2018-2023.

“Saya pikir komunitas ini bagus sekali terutama para penghobi motor modifikasi yang kerap melahirkan ide-ide kreatif. Jadilah kumpulan komunitas hobi yang baik dan terus berupaya serta mampu mengakomodasi semua aspirasi anggota, termasuk menggelar beberapa kegiatan sebagai bukti eksitensi. Dituntut bisa lebih inovatif, kreatif dalam berkiprah dan bisa berkontribusi bagi perkembangan otomotif hobi, terutama berkontribusi positif demi kemajukan kota Bandung,”kata, Yana Mulyana yang sekaligus dinobatkan sebagai Honorary atau anggota kehormatan MMC Outsiders Indonesia.

Dalam kesmpatan ini, Weeman selaku Brain (Ketua) MMC Outsiders Indonesia yang  terpilih kembali sebagai Ketua untuk kedua kalinya dalam Musyawarah Nasional untuk periode 2018-2022, menaruh harapan besar terhadap MMC Outsiders agar bertambah dewasa, kompak, dan semakin guyub sesama anggota. Dalam ulang tahun ini tak menyurutkan niat kami untuk mengakrabkan diri dalam ikatan silaturahmi.

Berdirinya MMC Outsiders Indonesia, bukan hanya pada kesamaan jenis hobi serta merk kendaraan yang digunakan saja. Paling utama adalah adanya kekompakan diantara sesama penggila motor modifikasi yang dibuat dengan gaya custom. Selain itu juga, para enthusiast Modified motorcycle butuh wadah untuk segala kegiatan yang menunjukkan ciri serta eksistensi sebuah komunitas.

“Konsep ulang tahun ke-30 ini mengusung tema “Son of Garuda. Dimana filosofi tema ini diambil dari lambang komunitas outsiders yaitu Burung Kondor. Setelah ditelusuri burung kondor itu adalah anak dari burung garuda. Dan tercetuslah tema ulang tahun dengan istilah tersebut. Sebuah nilai luhur dari arti solid bersaudara. Bukan hanya menjunjung tinggi sinergi bersaudara dan sebuah kata solid untuk terus mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Garuda Pancasila. Pencapaian aspirasi yang terus maju berkembang dengan dibentuknya berbagai Chapter hingga ke beberapa kota di Indonesia,”kata Agus Ompong dan Boy Hendraningrat, Dewan Senior (DS) MMC Outsiders Indonesia.

Dalam perayaan yang menjadi agenda rutin setiap tahun, kerap dihadiri oleh berbagai komunitas otomotif roda dua termasuk para penghobi motor tua dan  motor besar. Kegiatan ini sekaligus dijadikan ajang silaturahmi untuk mempererat kebersamaan sesama bikers. Disampin itu MMC Outsiders juga merangkul seluruh elemen masyarakat untuk lebih mengenal dekat seluk-beluknya, dan banyak hal positif yang bisa ditemui dalam tubuh komunitas motor yang lahir  tahun 1988.

“Saya bersyukur, pada acara ulang tahun ini hampir seluruh anggota hadir, terutama para anggota lama. Momen ini menjadikan tali silaturahmi antar sesama angggota terjalin lebih erat, dan semoga MMC Outsiders tetap solid dan mengarah lebih baik lagi,”kata Krezna Harumansyah , Ketua Pelaksana hari jadi MMC Outsiders Indonesia “Son of Garuda”.

Prosesi perayaan ulang tahun dimulai sore hari dengan prosesi perayaan kecil yang sederhana. Sejak dibukanya acara, para bikers dari berbagai club, tak hentinya terus berdatangan. Mereka ingin turut bersama menjalin persaudaraan dan menikmati sajian acara yang berlangsung hingga larut malam. Kemeriahan jalannya pesta yang disertai nuansa kental khas Bikers, memberi rasa penasaran dan greget bagi masyarakat serta pelaku otomotif lainnya yang hadir berbaur bersama sambil menikmati sajian acara , salah satunya hiburan musik dari Time Bomb . (E-002)***