Limbah Pabrik Tekstil Bocor Cemari Lingkungan

230

Diduga lalai, limbah pabrik pengolahan tekstil di kabupaten cianjur bocor mengaliri sungai, kolam, dan sumur warga. akibatnya, seluruh warga menjadi resah untuk menggunakan air tersbut, karena takut berdampak gatal-gatal pada kulit.

Beginilah bocornya air limbah pabrik tekstil milik  pt unitama jaya lestari, di kampung panuusan, desa sindang raja, kecamatan sukaluyu, kabupaten cianjur. bocornya air limbah membuat sumur dan kolam warga menjadi keruh berwarna kecoklatan.

Ironisnya, kebocoran air limbah ini sudah sering terjadi selama empat tahun ini, sejak pabrik tersebut berdiri. sebagian warga pun resah, karena takut membuat kulit gatal-gatal.

Menurut warga, sejak pabrik tersebut berdiri, kolam serta sumur milik warga tercemar. namun, hingga saat ini, pihak manajemen pabrik belum mempertanggunjawabkan kejadian tersebut.

Warga berharap, pihak perusahaan secepatnya memperbaiki dan bertanggunjawab atas kebocoran air limbah tersebut. jika tetap dibiarkan, pencemaran lingkungan akan meluas ke desa lain.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, pihak perusahaan belum bisa memberikan keterangan terkait bocornya limbah, dengan alasan pimpinan perusahaan sedang tidak ada.

Heri setiawan, bandung tv.