Korban Penembakan Pasteur Terancam Lumpuh

147

Setelah dioperasi di rumah sakit hasan sadikin bandung, kondisi h, korban penembakan orang tak dikenal di kawasan tol pasteur, kota bandung, tiga hari lalu, semakin membaik. namun, keretakan ruas tulang leher akibat proyektil peluru, menyebabkan otot kaki dan tangan korban lemah. korban pun terancam lumpuh.

Proses operasi wanita berinisial h korban  penembakan orang tak dikenal, yang dilakukan tim medis rumah sakit hasan sadikin bandung, berjalan lancar dan hanya memerlukan waktu lima jam.

Kini, kondisi korban semakin membaik dan sudah dipindahkan ke ruang perawatan khusus atau high care unit rshs. bahkan, korban sudah bisa bercicara. namun, keretakan ruas tulang leher akibat proyektil peluru, membuat otot kaki dan tangan korban lemah. korban pun terancam lumpuh.

Menurut tim medis, saat dirujuk ke rshs bandung, kondisi jantung, otot tangan, serta kaki korban lemah, karena keretakan pada ruas tulang leher keenam akibat serpihan proyektil peluru. dari tiga lubang  bekas tembakan tersebut, tim dokter menemukan tiga serpihan proyektil peluru.

Untuk menghindari kelumpuhan, tim dokter akan memberikan  perawatan lebih intensif terhadap korban, salah satunya dengan cara memberikan obat penguat saraf dan shokterapi.

Wanita asal purwakarta tersebut merupakan korban penembakan orang tak dikenal di tol pasteur, kota bandung, jumat lalu, saat dirinya berada di dalam mobil dengan rekannya. peluru tersebut menembus bagian lehernya. hingga kini, pelaku penembakan masih dalam pengejaran pihak polrestabes bandung.

Yuwana kurniawan, bandung tv.