Pestanya Pembalap Matik di Gery Mang Subang

176

Sebanyak 304 starter bertarung untuk menjadi yang terbaik dan  tercepat. Para pembalap yang datang dari berbagai kota di  Jawa Barat menghiasi persaingan para riders yang terbagi kedalam 14 kelas utama dan 4 kelas supporting race. Suasana sirkuit begitu ramai dan semarak lewat penampilan apik para riders di atas motor balapnya. Gelaran akbar spesial persembahan Jabar PT. Daytona Azia bekerja sama dengan PT. Putra Mustika Prima (Sole Distributor di Indonesia) bertitel Daytona King of Matic 2018 menjadi ajang pestanya pembalap matic pada Sabtu dan MInggu (8-9/9/18) yang berlangsung di sirkuit Gerymang, Subang.

Para pembalap yang terlibat dalam ajang ini, berusaha tampil maksimal dengan mengerahkan segala kemampuannya serta settingan kendaraan yang disesuaikan dengan karakter sirkuit. Karakter sirkuit permanen Subang sepanjang 1200 meter yang berkontur naik-turun serta dominan tikungan, menjadi tantangan para pembalap untuk tampil dengan manuver tinggi yang membutuhkan skill  mumpuni. Jalannya lomba begitu menarik dan menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Subang dan sekitarnya.

“Event  Kejuaraan  Daytona  King  of  Matic  yang  bertempat  di  Sirkuit  Gerry  Mang,  Kabupaten  Subang  bertujuan  mengingatkan kembali  kepada  para  bikers akan  nama  besar  Daytona di  dunia balapan ,   sekaligus  membuktikan  kekuatan  dan  ketahanan  dari  spare  part  yang  telah  diluncurkan, terutama  kebutuhan  akan  aksesoris  dan  suku  cadang  berkualitas  yang  sedang  tinggi-tingginya  untuk segmen pengguna motor  matic,”kata Ricky,  GM  Products  dan  Marketing  PT.  Daytona  Azia,   anak  perusahaan Daytona Corporation  Japan  di Indonesia.

Disaksikan langsung Ken Imazu,  President Director PT Daytona Azia yang didampingi petinggi Daytona . Laga penuh gengsi di kelas pemula menjadi yang terfavorit dinantikan karena menghadirkan rider masa depan berprestasi nasional, mulai dari Sandi PI, Rama Rizkiyana, Ridwan Fauzan, hingga Robby Rizaldi yang performnya memukau selama race berlangsung. Pembalap bernomor start 90 asal Purwakarta ini dengan konsisten menjaga posisi terdepan untuk mendulang poin.  Robby Rizaldi sukses meraih tropy bertuliskan juara umum pemula.

Suasana Daytona King Of Matic semakin sengit dengan tampilnya pembalap senior yang bertarung di kelas open. Pengalaman di berbagai ajang balap bergengsi di Jawa Barat, membuat Aditya Fauzi tampil percaya diri serta menjadi yang tercepat, sekaligus memboyong hadiah 1 unit sepeda motor matic.

”Bagi saya, even ini memiliki rasa kejurnas, special ada kelas wanita yang bisa menjadi motivasi tersendiri untuk lebih semangat mengembangkan dunia matic race tanah air yang kami cintai. Selain itu, mengikuti ajang seperti ini, akan memacu perkembangan dan nilai lebih bagi pribadi seorang pembalap. Skill yang dimiliki serta jam terbang yang tinggi merupakan modal tersendiri,”tutup Fisichella KW, jawara umum Kategori wanita asal Kota Purwodadi. (E-002)***