Puluhan Siswa GDE Belajar Dunia Penyiaran

159

Untuk mengetahui seluk beluk dunia penyiaran sekaligus melatih keberanian berbicara dalam bahasa inggris, dua puluh delapan anak yang mengikuti kursus gagas ceria discovering english mengunjungi bandung tv, rabu sore. mereka pun antusias mempelajari dunia penyiaran, dan mengajukan berbagai pertanyaan dengan menggunakan bahasa inggris.

Dengan dibimbing beberapa guru pendamping, dua puluh delapan anak yang mengikuti kursus gagas ceria discovering english mengunjungi bandung tv, rabu sore. kunjungan tersebut diawali dengan melihat siaran berita seputar bandung raya siang, langsung di studio bandung tv.

Meski berbahasa ibu bahasa indonesia, dua puluh delapan anak dari gagas ceria discovering english ini cukup fasih menggunakan bahasa inggris dalam mempertanyakan berbagai hal tentang dunia penyiaran.

Tidak hanya melihat proses penyiaran di studio, mereka pun berkesempatan melihat ruang kendali siar atau master control room, dan diperkenalkan dengan berbagai peralatan dan fungsinya.

Anak-anak pun antusias bertanya dan mewawancarai beberapa karyawan hingga presenter berita bandung tv, dengan menggunakan bahasa inggris.

Kunjungan ini merupakan salah satu kegiatan field trip yang dilaksanakan gagas ceria discovering english, dengan tema the showbiz world. lewat kegiatan seperti ini, para guru pun berharap, anak-anak level meteors 2 yang setara dengan kelas 5 sd ini, tidak hanya berkesempatan melatih bahasa inggris mereka, tapi juga mendapatkan pengalaman baru tentang pembuatan program televisi serta nilai-nilai yang bermanfaat seperti kerja keras, kreativitas, dan profesionalitas.

Budi hartati, firman risnadi, bandung tv.