Razia Kelaikan Kendaraan Tekan Tingkat Kecelakaan

126

Petugas gabungan satlantas polres cianjur dan dinas perhubungan, memeriksa bus yang tak laik jalan. pemeriksaan dilakukan, mulai dari kelengkapan surat kendaraan, rem, ban, dan uji kir kendaraan. razia dilakukan, untuk menekan tingkat resiko kecelakaan, yang masih tinggi di kabupaten cianjur.

Satu persatu bus yang melintasi cianjur dihentikan petugas gabungan satlantas polres cianjur dan dinas perhubungan kabupaten cianjur, guna diuji kelaikan jalan, mulai dari kelengkapan surat kendaraan, uji kir, rem, dan ban.

Selain bus, kendaraan lainnya seperti truk yang mengangkut barang melebihi kapasitas, dan satu unit dump truk yang tidak mempunyai kelengkapan surat terjaring dalam razia ini. razia dilakukan untuk menekan tingkat kecelakaan yang masih tinggi di kabupaten cianjur, di jalur rawan kecelakaan.

Pemeriksaan kendaraan ini dilakukan untuk meminimalisasi kecelakaan lalu lintas, yang disebabkan kendaraan tidak laik jalan, terutama akibat rem blong.

Dari hasil pemeriksaan petugas gabungan, tidak ditemukan kendaraan yang tak laik jalan. namun, beberapa pengendara tidak bisa menunjukkan kelengkapan surat kendaraan, sehingga petugas menilang mereka. petugas pun mengamankan satu unit dump truk, untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Razia ini akan terus dilakukan hingga akhir september.

Heri setiawan, bandung tv.