Mogok Ngajar, Kegiatan Belajar Mengajar Terganggu

196

Aksi mogok mengajar yang dilakukan ribuan guru honorer, di kabupaten sukabumi, membuat kegiatan belajar mengajar di sekolah terganggu. para siswa tidak bisa beraktivitas seperti biasa, karena tidak ada guru yang mengajar.

Seperti inilah suasana aktivitas belajar mengajar di sd taman kecamatan kadudampit kabupaten sukabumi. akibat guru honorer di sekolah itu masih mogok mengajar, seorang guru yang berstatus pns harus mengajar lebih dari 2 kelas sekaligus. tentu saja kondisi itu sangat tidak efektif, dan merepotkan. terlebih, yang diajar merupakan siswa kelas 1 dan 2. di kelas lain, bahkan ada yang terpaksa belajar mengajar tanpa guru.

Untuk mengisi kekosongan pelajaran, para siswa hanya diberi tugas di dalam kelas, dan berkegiatan olah raga di lapangan.

Pelaksana tugas kepala sd taman, nani suryani mengaku, terganggunya proses belajar mengajar di sekolahnya merupakan dampak dari mogoknya guru honorer. empat dari tujuh guru yang ada, merupakan honorer.

Pihak sekolah berharap, pemerintah segera memberikan solusi terbaik terkait permasalahan guru honorer. hal tersebut agar, para guru honorer segera menghentikan aksi mogok mengajar, sehingga kegiatan belajar mengajar kembali normal.

Budi setiawan, bandung tv.