Rumah Terblokir Akhirnya Diberi Akses Jalan

177

Sesuai dengan hasil mediasi, rumah eko akhirnya mendapatkan jalan masuk sepanjang enam meter dan lebar satu meter, karena ada itikad baik pemilik rumah yang di belakangnya. pembongkaran rumah tengah dilakukan. diperkirakan, pengerjaannya selama seatu minggu.

Sejumlah petugas dari kecamatan ujungberung, mendatangi rumah milik imas, di jalan sukagalih rt lima, rw enam, kecamatan ujungberung, kota bandung, rabu siang. para petugas ini akan membongkar sebagian bangunan rumah, untuk membuat akses jalan menuju rumah eko purnomo, yang selama ini dikelilingi bangunan tembok.

Diberikannya jalan ini, sesuai kesepakatan dari hasil mediasi yang kedua kalinya digelar. untuk akses masuk ke rumah tersebut, melalui rumah milik imas di belakangnya.

Alasan pemberian akses jalan ini, untuk kemanusiaan. pihak keluarga imas merelakan rumahnya dibongkar, walau tidak ada uang pengganti. tapi, para ahli waris meminta agar rumahnya dibereskan kembali.

Saat ini, pembongkaran tengah dilakukan para petugas kecamatan ujung berung, dengan muspida kewilayahan. akses jalan sudah ada, namun belum dibenahi. rencananya, akses jalan menuju rumah eko dikerjakan selama seminggu.

Yuwana kurniawan, bandung tv.