FERY MURSYIDAN BALDAN, Mantan Menteri Pengidola Chrisye

188

Pengidola artis nampaknya tidak sebatas dari kalangan  remaja saja, seperti Ferry Mursyidan Baldan , salah satunya. Mantan Menteri ini mengidolakan penyanyi legendaris Chrisye (alm). Saking mengidolakan Chrisye, ia selalu mengenangnya dengan ragam kreativitas .

Lomba nyanyi lagu Chrisye di antaranya. Lagu-lagu Chrisye diperlombakan dalam bentuk paduan suara lsetingkat Sekolah Menengah Atas, termasuk lomba Marching Band yang juga membawakan lagu-lagu Chrisye. Ia pula yang mendukung pembuatan film “Chrisye” dan menerbitkan buku tentang sosok pelantun tembang “Lilin Lili Kecil” . Penulis buku adalah wartawan peliput dunia hiburan. Buku “11 Tahun Kangen Chrisye”, ditulis wartawan media cetak dan online.

“Yang saya lakukan adalah bukti penghargaan kepada salah satu penyanyi terbaik yang pernah dimiliki Indonesia. Penghormatan secara terus menerus, melakukan rangkaian penghormatan tahunan terhadap karya besar dan jasanya bagi musik Pop Indonesia melalui buku “11 Tahun Kangen Chrisye,” ucap Ferry Minggu lalu di salah satu café di Bandung  .

Mantan Menteri Agraria Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional ini, berjanji bakal secara konsisten dalam melahirkan dan menerima masukan tentang bagaimana cara mewakili komunitas penyuka lagu-lagu Chrisye, K2C (Komunitas Kangen Chrisye)  intinya  sebagai bagian fanatisme penggemar musik Indonesia menyanjung jatidiri tidak tergantikan Chrisye di Industri Pop Nusantara

Dalam penyusunan buku Chrisye  terpilih 29 wartawan yang ikut mengapresiasi “ide” dan gagasan Bang Ferry , berupa tulisan yang menyangkut tentang karir sang legendaris, tentang album yang diproduksi, lagu-lagunya, film atau yang berkaitan dengan sisi humanis Chrisye.(E-011) ***