70 Tahun Biologi ITB, Masyarakat Diedukasi

25

Sekolah Ilmu Teknologi Hayati I-T-B menggelar puncak perayaan 70 tahun berkiprah di dunia pendidikan, Sabtu pagi. Acara tersebut melibatkan pemerintah, industri, masyarakat hingga anak – anak, dengan memperkenalkan Ilmu Biologi yang dipelajari di kampus ITB.

Untuk menarik minat terhadap ilmu biologi, sedikitnya 400 orang anak menghadiri rangkaian acara puncak 70 tahun Biologi ITB, Sabtu pagi. Mereka mendaftarkan diri dan siap untuk berkeliling hingga belajar di laboratorium biologi layaknya mahasiswa S-I-T-H I-T-B.

Selain anak – anak yang diajak mengenali Ilmu Biologi, terselengara pula pameran berbagai jenis tumbuhan berupa sayuran dan buah – buahan yang bertemakan art of urban farming.

Dalam pameran tersebut pengunjung bisa melihat hingga membeli bibit tanaman yang beraneka ragam.

Pameran tumbuhan tersebut juga didukung oleh berbagai pihak seperti unsur pemerintahan hingga industri.

Selain itu S-I-T-H I-T-B mengajak masyarakat untuk bercocok tanam sayuran sehat dengan metode hidroponik dalam acara seminar yang diikuti oleh perwakilan 10 kecamatan di kota Bandung. Mereka diedukasi serta langsung dapat mempraktekannya dirumah, setelah mendapatkan ilmu dan juga peralatan lengkap gratis untuk bercocok tanam hidroponik.

Diharapkan dengan digelarnya berbagai acara dalam puncak perayaan 70 tahun SITH Biologi ITB ini dapat menarik minat generasi penerus bangsa untuk menimba ilmu biologi yang tidak membosankan, serta terus berinovasi dalam pengembangan ilmu biologi bersama SITH ITB.

dinda rizkyana, asep khoerudin, bandung tv.