Tim Futsal Kota Bandung Gagal Sandingkan Gelar

30

Tim futsal kota bandung gagal menyandingkan gelar ,juara di pekan olahraga daerah jawa barat ke-13 tahun 2018. keberhasilan tim futsal putri kota bandung mengalahkan tim tuan rumah, gagal diikuti tim putra yang harus takluk dari kabupaten bogor di partai final.

Tim futsal putri kota bandung berhasil tampil sebagai juara, setelah menaklukkan tim kabupaten bogor di babak final dengan skor 2 – 1. dua gol tim putri kota bandung dicetak di babak pertama, masing–masing melalui salma rizkani pada menit ke-6, dan leni yuliani pada menit ke-10. sedangkan satu gol balasan dari tim tuan rumah juga dicetak pada babak pertama, yakni melalui maya muharina fajirah di menit ke-18. di babak kedua, tidak ada gol yang tercipta, meskipun kedua tim tampil menyerang dan menciptakan beberapa peluang.

Keberhasilan tim futsal putri kota bandung menjuarai porda ketiga belas, gagal diikuti tim putra kota bandung yang takluk dari tim tuan rumah, dengan skor 3 – 6. sempat unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak aji satria pratama di menit ke-4, kota bandung harus kebobolan tiga gol oleh tim tuan rumah di babak pertama, masing–masing melaui syaikora zein di menit ke-6, satria adhitama menit 13, dan yusuf adi pada menit 15. di babak kedua, kabupaten bogor kembali berhasil mencetak tiga gol ke gawang kota bandung, melalui satria adhitama pada menit ke-24, rama ramdhani menit 28, dan gilang di menit ke-38. sedangkan kota bandung sempat memperkecil kedudukan dengan mencetak satu gol di babak kedua, melalui kaki rizal mustopha di menit ke-38.

Manajer tim kota bandung oce permana mengaku kecewa, karena sejak awal pihaknya menargetkan gelar juara pada kedua tim. namun, dirinya mengakui keunggulan tim putra kabupaten bogor, sehingga harus memupus ambisi untuk menyandingkan gelar juara.

Selain kota bandung dan kabupaten bogor yang saling berbagi medali emas di cabang olahraga futsal, di kategori futsal putri, juara ketiga diraih tim kota cimahi dan kabupaten bandung di peringkat keempat. sedangkan pada kategori putra, peringkat ketiga diraih kota bogor dan keempat kabupaten bekasi.

Irvan haryadi, hermanto sidik, bandung tv.