Santa On The Bike Menjadi Ajang Tahunan HDCI Bandung

102

Santa On The Bike merupakan agenda tahunan dari komunitas HDCI Bandung yang kini sudah memasuki tahun keenam. Kegiatan yang bertajuk ‘Contagious Love’ yang melibatkan 100 anggota diawali dengan touring keliling Kota Bandung , berakhir di Green Forest Hotel, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Sabtu (8/12/2018).

Ketua HDCI Bandung Jonny BS Nugroho mengatakan, HDCI Bandung ingin membangun kebersamaan di tengah keberagaman umat beragama, karena pada prinsipnya meskipun agama berbeda tapi hakekatnya bersaudara. Ketika menjelang lebaran, kegiatan serupa juga digelar , bentuknya berupa pemberian takjil, bakti sosial dan buka bersama dengan anggota. Melalui momen-momen seperti itu persaudaraan anggota dan empati kepada sesama semakin kuat.

Pada  bulan Suci Ramadhan, panitia penyelenggara  mempersiakan segala sesuatunya dilakukan  anggota beragama non muslim. Namun kali ini sebaliknya untuk di setiap perayaan Natal, segenap anggota beragama Islam yang mempersiapkan penyelenggaraannya. Hal inilah yang patut kita apresiasi rasa toleransi antar anggota yang begitu tinggi.

Pada kegiatan ini selain menjadi ajang silaturahmi , juga kegiatan memberi santunan atau donasi kepada yang membutuhkannya , antara lain donasi  kepada Pembina Pondok Cerdas Ceria, Kota Cimahi, sebuah lembaga yang mendidik anak-anak pemulung, kemudian Panti Asuhan Bakti Luhur  serta menyumbang satu unit mobil ambulance kepada PMI Kota Bandung.

“Maksud dari pemberian donasi itu karena kami  memiliki kepedulian terhadap kemanuasiaan. Mobil ambulance itu didapatkan dari sumbangan sukarela anggota sebagai rasa syukur terhadap karunia dan rezeki dari sang pencipta,” ujar  Jonny BS Nugroho. (E-002)***