Dpmptsp kab. Bekasi terima aliran dana dari meikarta

75

Sidang perkara dugaan suap dalam perizinan proyek meikarta kembali digelar di pengadilan tipikor bandung. dengan menghadirkan delapan saksi terkait pengurusan perizinan pembangunan meikarta, terungkap ada aliran dana sebesar satu milyar rupiah, yang dibagikan ke pihak dpmptsp kabupaten bekasi.

Delapan saksi yaitu kadis dpmptsp- dewi tisnawati, kabid perizinan d-p-m-p-t-s-p pemkab bekasi- sukmawati karna hadiyat, staf penerbitan dpmptsp pemkab bekasi-muhammad kasimin, pns bernama carwinda, camat babelan, kabupaten bekasu-eni mulyadi, staf bidang tata ruang pembangunan d-p-m-p-t-s-p ujang tatang, staf pengelola dokumen perizina- luki widayaning, dan asisten tiga bidang umum setda pemkab bekasi-suhub, dihadirkan dalam sidang kasus meikarta.

Mereka memberikan kesaksian dalam sidang terdakwa billy sindoro, fitradjadja purnama, hendry jasmen dan taryudi. dewi mengatakan, ada aliran uang dari pihak meikarta pada dpmptsp, uang tersebut digunakan untuk pengurusan skpd dan imb, dengan nominal uang satu miliar. dewi membagi-bagikan uang satu milyar kepada beberapa staf di dpmptsp pemkab bekasi, dan 100 juta diberikan kepada bupati bekasi-neneng hasanah yasin.

Bily sandoro dan ketiga terdakwa lainnya telah menyuap bupati bekasi neneng hasanah yasin, serta beberapa pejabat pemkab bekasi dengan nominal uang mencapai 16 koma 1 miliar rupiah, dan 270 dolar singapura.

Yuwana kurniawan, bandung tv.