Margaasih Operasi Kendaraan Siswa

60

Polsek margaasih menggelar operasi kendaraan. dalam operasi tersebut, polisi berhasil mengamankan puluhan motor yang dikendarasi pelajar sekolah menengah pertama, di kabupaten bandung. operasi tersebut digelar guna meminimalisasi angka kecelakaan, yang kerap terjadi pada kaum milenial.

Inilah para siswa smp negeri 2 margaasih yang tertangkap operasi kendaraan, yang dilaksanakan polsek margaasih di jalan haji aen suhendra. para siswa yang terjaring operasi, langsung ditilang serta dipanggil orang tuanya, untuk datang ke polsek margaasih. operasi ini digelar guna meminimalisasi angka kecelakaan akibat kurangnya pengawasan orang tua.

Dalam operasi ini, petugas menyita kendaraan roda dua siswa tidak memakai helm serta tidak membawa surat kendaraan, untuk membuat efek jera.

Menurut kapolsek margaasih, kompol wowon haryono, kegiatan ini dilakukan setelah ada aduan dari masyarakat yang jengah melihat pelajar membawa kendaraan roda dua, tanpa memakai helm dan menggunakan knalpot bising. aduan tersebut membuat polsek margaasih menggelar operasi yang dititik beratkan pada siswa yang membawa kendaraan. selain itu, polsek margaasih mengimbau agar siswa tidak menggunakan kendaraan roda dua.

Sementara itu, kepala smp negeri 2 margaasih, kartika, mengapresiasi digelarnya operasi oleh polsek margaasih. sebelumnya para guru di lingkungan smpn 2 margaasih sudah mengimbau, namun tidak diindahkan siswa dan orang tua.

Operasi ini akan terus dilakukan, guna meminimalisasi angka kecelakaan yang kerap terjadi pada siswa sekolah. orang tua pun diimbau agar menjaga dan tidak memberikan roda dua kepada anak di bawah hmur.

Rezytia prasaja, bandung tv.