Polda Minta Tak Ada Lagi Masalah Hukum Di Dunia Pendidikan

58

Kepolisian daerah jawa barat menekankan, agar seluruh aparatur sipil negara di lingkungan disdik jabar, teliti dalam mengelola keuangan dana pendidikan. selain itu, pegawai asn disdik jabar pun diminta menjadi pilar terdepan dalam memerangi paham radikalisme, terorisme, dan peredaran narkoba di lingkungan sekolah.

Kapolda jawa barat, irjen pol agung budi maryoto, bekerja sama dengan kejaksaan tinggi dan dinas pendidikan, bersinergi memberikan pemahaman terhadap seluruh aparatur sipil negara di lingkungan disdik jabar, seperti guru dan kepala sekolah, tentang sistem pengelolaan keuangan angaran pendidikan.

Hal tersebut guna meminimalisasi penyelewengan anggaran pendidikan yang kurang dipahami pegawai aparatur sipil negara atau asn di lingkungan dinas pendidikan. selain itu, dalam sinergitas antara polda, kejati, dan disdik, juga ditekankan, agar seluruh asn seperti guru dan kepala sekolah, menjadi pilar terdepan dalam memerangi paham radikalisme, terorisme, serta peredaran narkoba di lingkungan sekolah.

sementara itu, kepala dinas pendidikan provinsi jawa barat, dewi sartika mengaku, pihaknya sudah meluncurkan sejumlah program pendidikan, guna meminimalisasi pelanggaran hukum di lingkungan pendidikan.

Diharapkan, sinergitas antara polda, kejati, dan dinas pendidikan provinsi jawa barat dapat meminimalisasi permasalahan hukum yang kerap terjadi di lingkungan dunia pendidikan.

Yuwana kurniawan, bandung tv.